Kopi Gunung Puntang yang mendunia


'Semua kopi yang tumbuh di Indonesia itu enak, dunia sudah mengakuinya. Tinggal bagaimana cara kita menanam dan mengolahnya'

Ulasan artikel kali ini kami callmozz coffee ikut mengulas tentang koi puntang yang mendunia dan yang menjuarai kompetisi kopi dalam ajang Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, 14-17 April 2016. 

Selain kopi dari gunung Puntang, ada lima jenis kopi dari Jawa Barat lainnya yang menjadi juara dalam kompetisi speciality coffee di Atlanta, Amerika Serikat. Sebelumnya, sebanyak 17 specialty coffee dari Indonesia yang akan dipamerkan dalam SCAA telah diuji oleh Caswells Coffee, lembaga kurator kopi dari Indonesia yang telah memiliki sertifikasi standar SCAA. Berbagai jenis specialty coffee tersebut telah lolos kurasi dengan cupping score lebih dari 83,5 poin. Jenis kopi dengan skor tertinggi, yakni 86,25 poin, adalah jenis Gunung Puntang.

Dan di kedai kami yang kecil kopi yang sangat special yang bias kami hidangkan ke penikmat kopi di kedai kami salah satu nya adalah kopi jawara ini, yang buat saya pribadi ketika menyeduhkan kopi punting ini dengan roasting medium to dark dan gilingan halus dan di seduh dengan suhu 93’ dengan cirri khas dari kedai kami yang selalu menyuguhkan kopi dengan menampilkan body full dari warna dark kopi tapi kopi puntang ini sendiri sangatlah nikmat sekali dan hanya sedikit mengeluarkan rasa pahit dari kopi nya sendiri, makanya ketika pertama kali saya meminum sebelum saya menyuguhkan ke costumer saya langsung jatuh hati kepada kopi puntang dari jawa barat bandung ini.

Callmozz Coffee ikut bangga dengan kopi Indonesia dari jawa barat lebih tepatnya kita mengenalnya sebagai kopi puntang dengan berbagai macam varietas nya dapat menjuarai kontes dunia dan mendapatkan gelar kopi no 1 di dunia.

Komentar

Postingan Populer